MENUJU KAMPUNG INGGRIS MENGGUNAKAN PESAWAT - Kampung Inggris
085798980858
D9803CB5
MENUJU KAMPUNG INGGRIS MENGGUNAKAN PESAWAT
Rabu, Juni 24th 2015.

Kampung Inggris

Jika kamu berasal dari luar jawa, pesawat adalah alternatif transportasi paling cepat untuk menuju Kampung Inggris. Bandara terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur.

MENUJU KAMPUNG INGGRIS DARI BANDARA

  1. Naik Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya.  Durasi perjalanan kurang lebih 15 – 25 menit, tergantung kondisi jalan macet atau tidak.
  2. Tiba di Terminal Bungurasih. KAMU HARUS SANGAT HATI-HATI. Ketika turun, kamu pasti dikerubungin para calo. Bilang saja, saya mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin. Perhatikan juga barang bawaan kamu.
  3. Selain itu ada juga para PORTER yang maksa, mereka langsung ngangkatin barang kamu. JANGAN MAU BARANG KAMU DIBAWAIN SAMA MEREKA. BILA MEREKA MENGGERTAK, GERTAK BALIK! Mereka bakal diem. Jika tidak, kamu bisa di cas tarif porter hingga Rp.50.000
  4. Langsung saja masuk ke terminal, kemudian bayar peron (terakhir Rp.500 per orang). Kemudian tanya petugas berwenang (DLLAJ Terminal), pak Bus Rukun Jaya yang ke Pare dimana. Nanti pasti ditunjukin. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Bayarnya kurang lebih Rp30.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka pasti tahu.

Kamu nanti akan diturunkan di perempatan Tulungredjo. Ketika turun, kamu masih belum tiba di kampung inggris. Pilih saja salah satu becak yang mangkal, dan sebutkan lembaga kursus tujuan kamu. Bila kamu belum punya lembaga kursus tujuan, biasanya mereka akan menurunkan kamu di Mahesa. Jarak dari perempatan Tulungrejo menuju Kampung Inggris sekitar 2 km.

Kampung Inggris merupakan tempat yang memilki banyak lembaga kursus, terutama lembaga kursus bahasa inggris, tetapi ada beberapa lembaga bahasa asing juga seperti lembaga bahasa Jepang, Jerman, Arab, Korea, Mandarin, dan lainnya. Biaya hidup di kampung inggris terbilang murah sehingga membuat peserta merasa senang karena bisa menghemat selama hidup di kampung inggris pare kediri jawa timur. Peserta biasanya selalu menyewa sepeda untuk jalan-jalan atau untuk berangkat kursus, karena biasanya kelasnya ada di beberapa tempat.